Minggu, 04 Mei 2008

Internet di Bendi dan Seskoal

Deall,

Dimulai tertanggal o4 mei 2008 di bendi besar kini hadir rt rw net yang merupakan perluasan dari tankus internet, begitu juga untuk daerah seskoal juga sudah berdiri 1 bts lagi dengan demikian maka saat ini bts kami telah meng cover 3 area yaitu delman, bendi dan seskoal.
untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi 71100084 atau 70878069.

Terimakasih

2 komentar:

DeepDrown Down mengatakan...

Very good ! Selama 40 tahun penghuni daerah seputar SESKOAL dan Cipulir, gw akhirnya berani mencoba merasakan layanan internet wireless TANKUS ini. Walaupun sebenernya/ pengennya 10 tahun yang lalu harusnya sudah ada layanan serupa disini, mungkin kocek gw lebih irit menghemat pengeluaran buat speedy, atau telkomnet instan dan GPRS selama ini kakkakaka :))

Barangkali ada beberapa hal yang pengen anda simpan sebagai masukan:

1. Siapkan portal khusus pelayanan customer di server TANKUS yang terkait dengan behavior para Pelanggan umumnya. Misalnya di portal itu ada informasi komunitas seputar BENDI, TANAH KUSIR & SESKOAL; ada workflow untuk prosedur pemesanan layanan jasa anda sendiri ( jadi monitoringnya gampang dari sisi kustomer ); Melayani keluhan-kelihan pelanggan anda dengan fitur semacam WEB2SMS (ketik pesan di portal anda, tapi terkirim ke email dan hape anda).

2. Perbaiki prosedur perlengkapan tim anda sebelum menghadapi calon kustomer... entah seragam yg sederhana, tapi menarik dan menonjolkan nama TANKUS, tanpa harus MAHAL, juga siapkan perlengkapan teknis yang memadai... karena memang ga semua calon kustomer ramah dan pengertian bukan dengan kekurangan anda ;)

3. Siapkan Spirit tim anda, entah itu yg sbg admin, heldesk, tim teknis yg ke pelanggan menjadi seorang marketer dan customer service yg baik... Jadi bisa disiapkan penjelasan2 teknis dg analogi yg dapat dimengerti oleh calon pelanggan anda; kalo perlu selalu bawa brosur yang mencerahkan wacana calon kustomer anda (yg bisa diasumsikan GAPTEK), sehingga mereka beani dan percaya untk memesan layanan anda.

4. Dalam Fitur bisnis anda sayang sekali belum tercantum pendidikan pengenalan komputer dan internet, kenapa gak dicoba untuk disiapkan ? dari sisi geografis banyak lho sekolah-sekolah berkeliaran... Andaikan mereka punya preferensi jasa network sendiri, tapi anda bisa tawarkan kerja sama pendidikan pengetahuan komputer dan jaringan buat siswa SLTP dan SLTA bukan ? Coba dipikirin modul pendidikan kompetensi komputer apa yang paling cocok dengan mereka? dan tentu sekaligus tawarkan jasa inti anda kepada kepala sekolah biar mau berinternet lewat jaringan anda dong... :)

5. Hati-hati dengan pertumbuhan jumlah pelanggan, jangan terlalu senang, justru secara cermat antisipasi terus capacity planning, resource planning anda sendiri dengan lonjakan jumlah pelanggan. Karena sekali jumlah pelanggan meningkat drastis, sumber daya jaringan & manusia anda tidak memadai, maka komplen berdatangan tanpa anda mampu jawab, maka itu artinya bunuh diri. Intinya pahami kekuatan anda melayani pelanggan sebesar apa, jika kapasitas anda belum memadai lebih baik jangan tambah pelanggan... Mungkin lebih sehat anda mencari partner usaha lain yg memiliki modal cukup.

--------------

Demikian 5 ide inti pengembangan bisnis anda biar memiliki NILAI TAMBAH yang berkisambungan (sustainability value added), soalnya hanya dengan cara itu anda bisa menumbuhkan loyalitas para pelanggan, dan bisa bertahan dari serbuan pesaing-pesaing anda nantinya.

Apapun sederhananya ide bisnis yg anda mulai, coba kaitkan dengan gambaran besar tingkat nasional, yaitu: mendukung industri kreatif (multimedia dan animasi), Insya Allah bisa diturunkan layanan-layanan bermutu yang lain dan pasti menarik hati bagi remaja-remaja di seputar BENDI, SESKOAL, TANAH KUSIR yang suka bermusik, berdiskusi, berdakwah dan belajar.

Dulu gw punya ide sendirian dan bekerja sendirian tanpa teman yg "PAS" memang gagal, Untuk anda dan teman-teman anda ya Coba aja jangan takut gagal, anda keliatannya sekumpulan mahasiswa2 muda yang panjang akal dan kompak... kegagalan cuma pelajaran berharga sbg peringatan untuk berusaha lagi lebih kreatif! SALAM SUKSES!

Anonim mengatakan...

Terimakasih pak , amanah tersebut akan kami jalan kan tahap pertahap dan jangan bosan untuk membantu ya pak :D,

Terus terang semangat bisnis saya bertambah setelah membaca komentar komentar bapak.

Salam SUKSES